Tuesday, March 24, 2015

Cara Menambahkan/Memasang/Membuat Kalender pada Blogspot

Kalau kamu sedang mencari sesuatu untuk menghias tampilan blog kamu, tidak ada salahnya mengikuti apa yang sedang tren sekarang ini, yaitu kalender. Memasang kalender memang lagi tren di kalangan blogger sekarang. Bahkan, ada yang bilang bahwa kalender jadi salah satu widget paling populer saat ini.

Widget kalender ini paling sering dipakai untuk menghias tampilan blog saja. Pas kita lagi browsing misalnya, kita sering berakhir di blog-blog yang dihiasi widget-widget seperti jam, kalender, dsb. Ada yang dipasang di sidebar, footer, atau bagian lainnya. Meskipun widget-widget ini sederhana, mereka bisa jadi pilihan untuk mempercantik view blog kita.


Bagaimana untuk memasang kalender di blog kita?

Banyak sekali variasi widget kalender yang bisa kita temukan di internet. Sebagian besar juga sudah tersedia menu untuk mengatur sendiri tampilan widget yang akan kita pasang supaya sesuai dengan themes blog kita. Dan, di bawah ini adalah beberapa contoh kalender yang saya ambil dari mycalendar.org. Untuk memasangnya di blog kamu, copy kode di bawahnya lalu ikuti petunjuk di bawah.


cara memasang widget kalender di blogger
mempercantik blogspot dengan kalender unik


kalender unik dan cantik untuk blogger


Cara memasang kalender di Blogger

1. Sign in ke akun Blogger kamu.
2. Masuk menu Tata Letak.
3. Klik Tambahkan Gadget di tempat kalender itu ingin kamu pasang.


tips memasang kalender di blog

4. Muncul jendela baru. Pilih HTML/JavaScript.


cara menambah widget kalender di blogger

5. Paste kode kalender di bagian konten.


cara mudah membuat kalender di blog seo

6. Klik Simpan.

Selain contoh kalender di atas, kamu bisa mencari kode kalender yang lebih banyak dari website-website seperti mycalendar.org, 100widgets.com, clocktag.com, dll. Copy kodenya lalu pasang dengan cara yang sama seperti di atas.

1 comment:

Aroma Essen said...

memang mantap nih tipsnya kawan..
http://aromaessen.com